Chia Seeds Organic

KLIK - HALAMAN UTAMA - KLIK

TERBAIK:
KLIK - LEGALISASI DOKUMEN - KLIKKLIK - TERJEMAHAN TERSUMPAH - KLIK
Image by Cool Text: Free Graphics GeneratorEdit Image

CV. SINAR SOLO DWIARSO

بسم الله الرحمن الرحيم

Chia Seeds Organic

INDONESIAN CHIA SEEDS / CHIA SEEDS INDONESIA

Chia seed belakangan ini di Indonesia cukup banyak menjadi bahan perbincangan di kalangan pecinta makanan organik. Kecil, namun konon katanya memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh, apalagi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Chia seed merupakan jenis biji-bijian kecil yang berasal dari tanaman Salvia hispanica L. Tanaman ini tumbuh di Meksiko dan Amerika Selatan. Namun belakangan ini, chia seed mulai masuk ke Indonesia dan menjadi salah satu makanan organik yang cukup favorit. Rasa dari chia seed sendiri cenderung hambar. Dan untuk menyantapnya, Anda perlu merendamnya di dalam cairan atau air selama beberapa menit, dan bisa juga dengan mencampurkannya dengan makanan lain.

Hasil gambar untuk chia seed

Chia seed dipercaya memiliki beberapa manfaat kesehatan, salah satunya adalah membantu dalam menurunkan berat badan. Bentuknya yang kecil ini akan mengembang setelah beberapa saat direndam di dalam air. Dan akan lebih mengembang lagi setelah chia seed berada di dalam perut, itulah mengapa chia seeddapat membuat orang yang mengonsumsinya dapat merasakan kenyang lebih lama, dan ada yang percaya dapat membantu dalam menurunkan berat badan.

Chia seed sendiri sebenarnya mengandung asam lemak omega-3 yang sangat baik dan dibutuhkan tubuh untuk menurunkan trigliserida. Selain mengandung asam lemak omega-3, chia seed juga mengandung cukup banyak serat, yaitu setidaknya 10 gram serat terdapat di dalam 28 gram chia seed. Tidak hanya itu, 28 gram chia seed juga mengandung cukup ragam nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Antara lain 18% jumlah kalsium harian yang dibutuhkan, 30% manggan, 27% fosfor, 5 gram protein, 12 gram karbohidrat, 8 gram lemak, dan 138 kalori. Bahkan chia seed juga mengandung tembaga, kalium, dan zinc.

Apa Saja Manfaat Chia seed?

Bagi Anda yang mencintai makanan organik atau menjalankan diet raw food, mungkin sudah pernah mendengar beberapa manfaat chia seed. Namun, sebenarnya masih diperlukan lebih banyak lagi penelitian terhadap manfaat chia seed sendiri.

Bagi Anda yang penasaran dengan ragam manfaat chia seed, berikut ini adalah beragam manfaat yang diperkirakan terkandung di dalam chia seed.

  • Menurunkan berat badan Jumlah serat yang cukup tinggi di dalam chia seed dan kandungan kalorinya yang cukup rendah membuatnya dipercaya dapat menurunkan berat badan. Karena makanan yang mengandung serat tinggi umumnya dapat membantu dalam membuat perut merasa kenyang lebih lama.
  • Baik bagi penderita divertikulosis Bagi Anda yang mengidap divertikulosis (kantung yang terbentuk di dinding usus dan menonjol ke luar ke rongga perut), mengonsumsi makanan yang berserat tinggi dapat memperlancar pergerakan usus dan memungkinkan lebih banyak air terserap dalam usus besar. Selain itu, makanan berserat juga dapat mengurangi peradangan dan tekanan di usus besar.
  • Berperan sebagai detoks dan pencernaan Mengeluarkan racun sisa metabolisme tubuh melalui feses dan empedu merupakan hal yang penting. Itulah mengapa buang air besar secara teratur tidak kalah pentingnya dengan buang air kecil. Guna menjaga keteraturan buang air besar, tubuh memerlukan makanan yang mengandung serat. Dengan kandungan serat yang cukup tinggi, chia seed pun menjadi salah satu makanan yang dipercaya dapat membantu kesehatan dan kelancaran pencernaan.
  • Diabetes Mengonsumsi 1000 kalori setiap harinya yang juga mengandung 14 gram serat memiliki kaitan dengan penurunan risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung koroner. Selain itu, makanan yang mengandung tinggi serat juga dapat menjaga gula darah tetap stabil.

Selain itu, chia seed juga diperkirakan bagus untuk menurunkan LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, termasuk aritmia dan trombosis. Bahkan, dengan kandungan omega-3 di dalamnya yang juga tidak kalah tinggi, chia seed dipercaya dapat menurunkan risiko munculnya stroke, serangan jantung, dan kematian mendadak akibat penyakit jantung.

Berikut beberapa manfaat dan kelebihan Chia Seeds yang lainnya*:

  1. Memiliki Nutrisi dan vitamin yang tinggi (tapi sedikit kalori!).
  2. Memberikan rasa kenyang sepanjang hari.
  3. Memiliki Serat (dietary fiber) yang sangat tinggi.
  4. Memiliki Omega-3 lebih banyak 8x daripada salmon.
  5. Memiliki Kalsium lebih banyak 3x dibanding susu skim.
  6. Memiliki Antioksidan yang lebih tinggi daripada Blueberry.
  7. Dapat membantu menurunkan berat badan (diet)
  8. Meningkatkan stamina dan tenaga.
  9. Membantu mengatasi sembelit.
  10. Tak berbau dan tak berasa (sehingga mudah dikonsumsi)
  11. Membantu mengatasi gula diabetes (chia seed bebas gluten).
  12. Mencegah dari dehidrasi.
  13. Membantu memperoleh tidur yang nyenyak.
  14. Membantu menurunkan kolesterol.
  15. Mengandung mineral seperti kalsium, fosfor, magnesium, manganese, besi, niasin dan zinc.
  16. Meningkatkan Regenerasi Sel.
  17. Mengandung protein berkualitas tinggi (14-20%)
  18. Membantu mengurangi Risiko Penyakit Jantung.
  19. Dapat menggantikan minuman khusus olahraga (sportsdrink)
  20. Dapat dicampur dengan berbagai macam makanan.

Jadi, buat Kamu Yang Mungkin Mengalami: 

  • Mudah Merasa lelah dan kurang stamina.
  • Mudah merasakan Kantuk.
  • Mudah lapar walaupun sudah makan banyak.
  • Penceranaan tidak lancar.
  • Ingin diet tapi susah menahan lapar.
  • Kekurangan gizi dan nutrisi
  • Diabetes

Mulailah konsumsi Chia Seeds untuk pola hidup yang lebih sehat!

Perhatikan Cara Pengolahannya

Guna mendapatkan manfaat chia seed di atas dengan maksimal, Anda perlu mengolahnya dengan baik. Dari satu kasus pada seorang penderita gangguan menelan makanan, chia seed dapat menyebabkan sumbatan pada saluran makanan (esofagus) karena sifatnya yang mudah menyerap air di sekitarnya. Chia seed dapat mengembang hingga 27 kali dibanding berat awalnya. Maka disarankan chia seed ditelan bersama makanan atau cairan lain.

Jika Anda tertarik untuk menikmati chia seed sebagai menu harian, Anda bisa mengolahnya dengan beragam cara. Mulai dari menjadikannya salah satu bahan membuat campuran puding, muffin, atau pun selai.

Kandungan beragam nutrisi yang ada di dalam chia seed memang bisa membuat seseorang jatuh hati. Meski masih memerlukan lebih banyak lagi penelitian mengenai manfaat chia seed bagi kesehatan, tidak ada salahnya memasukan chia seed ke dalam menu harian Anda. Namun ingat untuk mengolahnya dengan benar, agar khasiatnya bisa didapatkan secara maksimal.

Chia Seed Organic adalah biji dari tanaman yang tumbuh di padang pasir, bernama Salvia Hispanica dan biasa tumbuh di Mexico yang biasanya dipakai sebagai penambah energy (energy booster).

Home Chia Seed Black

Ini karena di dalamnya mengandung Omega-3, Karbohidrat, Protein, Fiber, Anti Oxidant dan Calcium dan sering disebut Super Seed.

Chia seed adalah bijian alami tanpa diproses dan sangat bermanfaat untuk mendukung kesehatan, yaitu: mengurangi/seimbangkan berat badan, menurunkan tekanan darah, mengurangi resiko penyakit jantung, tiroid, hipo-glycaemia, diabetes, acid reflux, serta menurunkan kolesterol.

Home Chia Seed White

Beda Chia Seed hitam dan putih:
Chia seed putih sama dengan yang hitam dalam hal nutrisi yang dikandungnya. Keduanya berasal dari family tumbuhan yang sama tetapi ditanam di tempat yang berbeda.

Salah satu faktor utama yang membedakan keduanya adalah warna, walaupun yg putih sedikit terasa lebih renyah/gurih. Beberapa orang memilih warnanya untuk menyesuaikan keindahan masakan yang dibuatnya. Pemilihan antara chia seed hitam dan putih kebanyakan hanya preferensi sendiri.


Mengapa mengkonsumsi Chia Seed?

chiaseedhealth

Why you should eat more Chia Seed / Alasan mengkonsumsi Chia Seed.

Dahulu sumber Omega-3 hanya diketahui berasal dari ikan dan sayur-sayuran, dimana ikan memiliki kemungkinan tercemar merkuri sedangkan Omega-3 yang berasal dari sayur-sayuran kandungannya rendah.
Saat ini Chia Seed adalah sumber Omega-3 tertinggi yang pernah ada dan berasal dari biji-bijian.

Fakta Chia Seed

Nutrition Comparison Facts of Chia Seeds / Fakta Perbandingan Nutrisi Chia Seeds

 

Nutrisi yang dikandungnya adalah sebagai berikut:
– 8 kali lipat jumlah sumber Omega-3 dibandingkan salmon,
– 6 kali jumlah kalsium dibandingkan susu,
– 2 kali lipat jumlah protein dibandingkan dengan biji-bijian lainnya,
– 6 kali jumlah potassium dibandingkan pisang,
– 3 kali jumlah antioksidan dibandingkan blueberry,
– 3 kali jumlah zat besi dibandingkan bayam
Dengan mengkonsumsi Chia Seed setiap hari, akan melengkapi kebutuhan nutrisi anda sehari-hari serta meningkatkan kesehatan anda.

Kandungan Dalam Chia Seed

Kandungan Dalam Chia Seeds / Chia Seed Contains

Chia Seed yang kami jual adalah Chia Seed yang di produksi secara organic dan ditumbuhkan secara alami / natural, tanpa campuran apapun yang berhubungan dengan obat-obatan kimia maupun pestisida. Pastikan Makanan Super anda selalu berkualitas dan ditumbuhkan secara Organic.

Sebagai Sumber Protein

Chia adalah sumber protein yang lengkap, menyediakan semua asam amino penting dalam bentuk yang mudah dicerna. Mereka juga memiliki sumber serat (fiber) yang luar biasa.

Anti Oksidan

Memiliki anti oksidan ayng tinggi dan membuat nutrisi biji-bijian tetap stabil lebih lama. Biji Chia dapat disimpan kering selama 4-5 tahun tanpa penurunan rasa, aroma atau nilai gizi.

Chia Seed untuk Diet

Biji ini mampu menyerap air dan membentuk gel, dapat menyimpan air 9-12 kali beratnya sehingga dapat menimbulkan rasa kenyang.
Selain itu ketika ditambahkan ke makanan, akan menggusur kalori dan lemak tanpa menghilangkan rasa. Dengan demikian, seseorang dapat makan satu porsi biasa namun hanya terserap sekitar setengah kalori yang telah dimakan.

Penyerapan Gula

Chia Seed memperlambat dampak gula pada tubuh, jika dimakan bersama-sama.
Biji tersebut dapat menciptakan penghalang fisik antara karbohidrat dan pencernaan enzim yang menghancurkan mereka dan memperlambat konversi dari karbohidrat menjadi gula. Itu berarti energi dari makanan dilepaskan terus sehingga menghasilkan daya tahan lebih.
Ini jelas bermanfaat bagi penderita diabetes pada khususnya.

Gluten Free

Protein kandungannya tidak mengandung gluten yang kurang baik bagi sebagian orang. Hal ini ideal bagi siapa saja yang sensitif terhadap gluten, atau bagi yang ingin menemukan pengganti gluten dan mengandung biji-bijian.

Cara Penggunaan

– Chia seed yang lembut ini dapat dengan mudah dijadikan bahan untuk makanan, terutama sering dicampur dalam cereal, sayur-sayuran, nasi, yoghurt, roti dan bermacam-macam minuman.
– Cara yang paling umum untuk mengkonsumsinya adalah dengan mencampurnya ke air minum yang kemudian diminum seperti biasanya kita meminum air.
– Dapat dijadikan Jelly. Cukup tambahkan 8 sendok makan Chia Seed kedalam 2 gelas air. Aduk campuran tersebut dan simpan dalam lemari es dengan tempat yang tertutup rapat. Bila sudah berbentuk gel, maka dapat dimakan kapanpun juga. Jelly ini dapat disimpan sampai sekitar 3 (tiga) minggu.
– Jelly Chia juga dapat ditambahkan kedalam smoothies, saus salad, puding, dll.
– Dapat dicampur dalam juice buah, misalnya juice apel. Dengan demikian kita dapat mengkonsumsi chia dengan rasa manis yang didapat dari buah-buahan.
– Ditaburkan diatas buah-buahan potong yang akan kita makan.
– Semakin lama biji Chia terendam, semakin tinggi nutrisi yang tersedia.

Rekomendasi Penggunaan untuk Diet:
* Tahap 1 (selama 2 minggu):
Sebelum makan pagi: 1/2 sdm
Sebelum makan siang: 1/2 sdm
Sebelum makan malam: 1/2 sdm
* Tahap 2 (selama 1 bulan):
Sebelum makan pagi: 1/2 sdm
Snack: 1/2 sdm
Sebelum makan siang: 1/2 sdm
Snack: 1/2 sdm
Sebelum makan malam: 1/2 sdm
* Tahap 3 (sampai target berat badan tercapai):
Sebelum makan pagi: 1 sdm
Snack: 1/2 sdm
Sebelum makan siang: 1 sdm
Snack: 1/2 sdm
Sebelum makan malam: 1 sdm

Note: Chia Seed yang kami jual adalah jenis campur antara black dan white chia seeds dalam 3 bentuk kemasan yakni 300gr, 500gr, dan 1kg, di-import langsung dari Mexico.

  • Harga Chia Seed 300 gram: 140.000 95.000 Rupiah
  • Harga Chia Seed 500 gram: 180.000 145.000 Rupiah
  • Harga Chia Seed 1000 gram: 320.000 260.000 Rupiah (Best value, awet untuk berbulan-bulan)

Harga kami in syaa Allooh termurah tapi bukan barang palsu dan kami berani jamin keasliannya, bila memang terbukti tidak asli maka kami siap kembalikan uang yang sudah dibayarkan kepada kami!

* Disclaimer:

Kami tidak memberikan jaminan bahwa efeknya akan sama persis dengan yang lain. Sebagaimana herbal pada umumnya, manfaat yang didapat tiap orang bisa berbeda-beda, ini bisa dipengaruhi oleh:

1. Reaksi tubuh pengkonsumsi.
2. Kondisi tubuh.
3. Lingkungan. 

Informasi di atas hanya bersifat sebagai pembantu dalam pengambilan keputusan Anda dalam mengelola kesehatan tubuh Anda. Dan jika Anda merasa butuh untuk berkonsultasi kepada Ahli, maka silahkan.

Chia Seed yang kami jual adalah yang kami cari kualitasnya paling bagus.

* Tambahan Informasi:

  • Kami jual chia seed yang organik dan bermutu dengan harga murah.
  • Dimana jual chia seed? Kami baru menjualnya secara online.

Apakah Chia Seeds ini berbahaya? Berbahayakah Chia Seeds?? Adakah efek samping yang disebabkan oleh Chia Seeds???

Banyak orang yang hanya mengetahui manfaat chia seed yaitu untuk  kesehatan tubuh namun tidak mengetahui dampak buruk yang diakibatkan jika mengkonsumsi makanan chia seed secara berlebihan dan tanpa penambahan dengan air yang cukup. Berikut ini 5 efek samping yang dapat muncul ketika menggunakan / meng konsumsi Chia Seeds:

1 .Menyebabkan tenggorokan sakit

Salah satu efek dari chia seed adalah seseorang dapat menderita kesulitan dalam menelan makanan yang telah dikunyahnya karena saluran tenggorokannya menderita penyempitan akibat penyumbatan makanan chia seed yang terkadang mampu mengikat air disekitar saluran esofagus sehingga menyebabkan makanan tidak dapat lancar berjalan. Anda harus mengunyah chia seed sampai benar benar halus agar dapat bergabung dengan air liur lebih banyak.

Baca juga : penyebab sakit tenggorokan saat menelan makanan

2. Tidak cocok untuk yang berbadan kurus

Makanan chia seed adalah makanan  yang mampu membakar lemak dan menekan rasa lapar sehingga cocok untuk dimasukkan dalam program diet sehat dan tidak dianjurkan bagi orang orang yang memiliki tubuh kurus karena dapat menyebabkan kehilangan nafsu makan dan dikhawatirkan menyebabkan tubuh menjadi lebih kurus dan mengganggu kesehatan.

Baca juga : cara agar tubuh berisi tidak kurus

3. Menyebabkan nyeri pada ulu hati

Makanan chia seed mempunyai tekstur yang kenyal dan padat, jika dikonsumsi secara berlebihan dan tidak memnggunakan air yang cukup maka akan ada penumpukan dilambung yang sulit dicerna, hal ini dapat membuat penekanan pada dinding lambung yang menimbulkan mual mual dan menyebabkan nyeri pada ulu hati.

Baca juga : penyebab nyeri ulu hati

4. Perut kembung

Makanan chia seed sebaiknya ditambahkan menu makanan lain yang mengandung banyak air misalnya susu, yougurt, air sirup ataupun jus buayh yang banyaak menmiliki air misalnya tomat. chia seed yang dkonsumsi dengann keadaan yang minim air dapat membuat tekanan pada sistem pencernaan dan lambung yanag menimbulkan perut kembung .

Baca juga : penyebab perut kembung

5. Menyebabkan alergi pada kulit

Pada sebagian orang ada yang mengalami alergi karena lemak jenuh yang ada pada chia seed yaitu berupa ruam ruam kemerahan yang gatal setelah mengkonsumsi chia seed. Alergi terjadi karena tubuh menolak serta mencurigai adanya benda asing yang masuk dalam tubuh dan meresponnya dengan melepaskan antibodi yang berfungsi sebagai tameng penangkal yang akhirnya muncul dalam bentuk ruam ruam kemerahan. ruam ruam kemerahan adalah sebuah respon baik dari tubuh yang memberitahukan pada seseorang bahwa dirinya tidak cocok dengan makanan yang telah dikonsumsi.

Baca juga: penyebab alergi kulit

* Sumber Informasi Manfaat Chia Seed:

Sebelum melakukan pemesanan, mohon hubungi kami dulu via Whatsapp atau SMS di nomor +628991236123 untuk ketersediaan stok kami. 

TERIMA RESELLER!!!
UNTUK PEMESANAN DAN INFO RESELLER DROPSHIP HUBUNGI KAMI
VIA WHATSAPP DI :
+628991236123
Harga belum termasuk ongkos kirim!

Link iklan:

https://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=chia+seed&source=web&cd=11&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwj0reGL64DWAhVE6Y8KHZThCSsQFghVMAo&url=https%3A%2F%2Fsejuk.net%2Fchia-seeds-organic%2F&usg=AFQjCNE-VPRGfmb-iwZHHoPXo3hOTzWT9A

Atau,

http://bit.ly/2xOHy2G

Bisakah Chia Seeds ini dikirim ke seluruh Indonesia???

Alhamdulillaah ! Para pelanggan kami tidak hanya dalam Negeri tapi juga sampai ke Korea Selatan / Korsel. Pelanggan dalam negeri berasal dari berbagai daerah di Indonesia baik itu didalam Jakarta (Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan) maupun Jabodetabek yakni Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan lainnya. Kami juga siap melayani para calon pelanggan yang berasal dari Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Meulaboh, Sabang, Subulussalam, Denpasar, Pangkalpinang, Cilegon, Serang, Tangerang Selatan, Gorontalo, Jambi, Sungai Penuh, Bandung, Banjar, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Magelang, Pekalongan, Purwokerto, Salatiga, Semarang, Surakarta / Solo, Tegal, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan, Batam, Tanjungpinang, Bandar Lampung, Kotabumi, Liwa, Metro, Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan, Bima, Mataram, Kupang, Jayapura, Sorong, Dumai, Pekanbaru, Makassar, Polopo, Parepare, Palu, Bau-Bau, Kendari, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon, Bukit Tinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagaralam, Palembang, Prabumulih, Binjai, Medan, Padang Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebingtinggi, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Yogyakarta untuk menghubungi kami langsung.

Iklan